JUAL DRUMBAND; PRODUKSI ALAT DRUMBAND ; MARCHING BAND BESERTA SERAGAM DAN BENDERA - PRODUSEN DRUMBAND DAN MARCHING BAND TERLENGKAP, TERMURAH , DAN TERPERCAYA | ALAMAT NGELO 02/19 SUKOHARJO NGAGLIK SLEMAN YOGYAKARTA 55581






Terima kasih atas kunjungannya di ATHAYA DRUMBAND

Bass Drum

BASS DRUMMARCHING BASS DRUM
Bass drum tidak terlalu berbeda dengan tenor drum atau tom - tom lainnya, namun ukuran diameternya lebih besar, Contoh bass drum yang biasa digunakan untuk drum band, marching band dan drum corps :
  • Bass Drum TK 12",14",16" dengan tinggi body sekitar 20 cm
  • Bass Drum SD 14",16",18",20" dengan tinggi body sekitar 25 cm
  • Bass Drum SMP / SMA 16",18",20",22",24",26", dan 28"
ukuran bodynya pun lebih tebal jika dibandingkan dengan snare drum ataupun drum tenor, untuk menghasilkan suara yang lebih keras serta ketahanan terhadap body bass itu sendiri. Dalam komponen bass drum terdapat "busa" yang melingkar dimaksudkan agar menghasilkan suara yang cenderung mantap. Biasa tenor atau tom berbunyi "dung" tetapi untuk bass drum lebih mengarah ke "dug" dengan tetap memperhatikan lembutnya suara.
Bass Drum dipukul dengan pemukul kayu atau logam yang telah diberi pengaman spon,karet atau kain.


Sejarah Bass Drum

Pandahulu dikenal paling awal untuk bass drum adalah davul turki, Drum silinder yang menampilkan dua kepala tipis. Kepala yang membentang lebih simpaidan kemudian melekat kepada shell sempit. Untuk memainkan instrument ini seseorang akan menyerang sisi kanan davul dengan tongkat kayu besar, sedang sisi kiri akan disambar tongkat. Ketika menyerang, Davul yang menghasilkan suara jauh lebih dalam daripada drum lainnya yang ada. Karena ini nada unik, davuls digunakan secara luas dalam perang dan pertempuran, dimana suara yang dalam dan perkusi diperlukan untuk memastikan bahwa pasukan berbaris dengan langkah yang tepat dengan satu sama lain. Militer band dari Yenicheri ottoman di abad 18 adalah salah satu kelompok pertama yang memanfaatkan davuls untuk musik mereka. Ottoman lagu - lagu mars sering memiliki penekanan pada perkusi dan band militer mereka terutama terdiri dari davul, simbal, pemain drum yang ketel.

Davul adalah ideal untuk digunakan sebagai instrumen militer karena cara yang unik di mana mereka bisa lakukan. Para tentara elit utsmani, misalnya menggantung davul mereka di dada dengan tali tebal. Ini membuat lebih mudah bagi para prajurit untuk membawa instrumen mereka dari pertempuran ke pertempuran. Praktek ini tampaknya tidak terbatas pada hanya kekaisaran ottoman, namun, di Mesir drum sangat mirip dengan davuls telah bersiap dengan tali, yang memungkinkan para tentara Mesir untuk membawa mereka selama gerakan militer. Para davuls bagaimanapun juga digunakan secara ekstensif dalam non militer musik. Sebagai contoh, davul adalah aspek utama dari tarian rakyat turki. Dalam masyarakat Ottoman, Pemain davul dan shawm akan tampil bersama dalam kelompok yang disebut davul-zurnas atau drum, atau lingkaran shawm

.
source : en.wikipedia.org/wiki/bass_drum
selamat datang di www.athayadrumband.com pengrajin dan penjual alat drum band / marching band
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...